Program beasiswa yang dicanangkan oleh Pemerintah bertujuan untuk meningkatkan prestasi Mahasiswa penerima beasiswa baik dalam bidang Akademik Ataupun Prestasi Atlet dan memacu motivasi berprestasi bagi mahasiswa lain serta mengurangi jumlah mahasiswa yang putus kuliah karena tidak mampu membiayai pendidikan dan meningkatkan akses dan pemerataan kesempatan belajar di Perguruan Tinggi.

Berlandaskan hal tersebut, Akademi Akuntansi Keuangan dan Perbankan Indonesia (AAKPI), dengan berbagai pihak mengadakan program beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi dan yang kurang mampu dari segi ekonomi. Beasiswa yang diberikan antara lain Beasiswa Yayasan Lingkar Banten, Beasiswa dari Kopertis berupa Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), serta Beasiswa Bidik Misi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.

Akademi Akuntansi Keuangan dan Perbankan Indonesia (AAKPI) memberikan kesempatan kepada semua Mahasiswa untuk mengikuti setiap program beasiswa yang ditawarkan. Setiap Mahasiswa berhak untuk mendapatkan beasiswa dengan memenuhi setiap persyaratan yang telah ditentukan. Salah satu syarat perolehan beasiswa diantaranya adalah keaktifan dalam organisasi, sehingga diharapkan selain memiliki prestasi dalam bidang akademik, Mahasiswa juga memiliki kemampuan softskill dalam berorganisasi.

Pada Tanggal 24 Oktober 2018, Akademi Akuntansi Keuangan dan Perbankan Indonesia (AAKPI) melaksanakan kegiatan serah terima beasiswa antara Akademi AKPI dengan orang tua mahasiswa, maksud dari kegiatan ini adalah untuk ajang silahturahim dengan orang tua mahasiswa, kemudian kami berharap adanya suport dari orang tua terhadap Putra/Putrinya agar giat dalam belajar dan meraih prestasi yang baik, kemudian berorganisasi yang baik, serta mengikuti semua program-program yang dilaksanakan di Akademi AKPI karena ini semua dapat menjadi bekal mahasiswa ketika memasuki dunia kerja.

Sejak tahun 2009, Akademi Akuntansi Keuangan dan Perbankan Indonesia (AAKPI) telah menyelenggarakan dan memberikan beasiswa kepada Mahasiswa. Diharapkan dengan pemberian beasiswa dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa dan calon mahasiswa lain untuk selalu meningkatkan prestasi dan kompetitif. SIMAK persyaratan umum untuk mendapatkan beasiswa dari AAKPI.

 

Persyaratan Umum:

  1. Nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) paling rendah 3,00 (dibuktikan dengan transkrip nilai yang dikeluarkan oleh Akademik).
  2. Tercatat sebagai mahasiswa aktif (dibuktikan dengan surat keterangan aktif dari Akademik)
  3. Aktif di Organisasi Kemahasiswaan Akademi Akuntansi Keuangan dan Perbankan Indonesia (AAKPI).
  4. Sedang tidak menerima beasiswa/bantuan biaya pendidikan dari sumber lain.
  5. Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan Kartu Rencana Studi (KRS) atau yang sejenis sebagai bukti mahasiswa aktif, serta terdaftar pada Forlap/EPSBED/PDPT.

 

  

AKADEMI AKPI

Berkarir dan Profesional

 

CALL CENTER

0254 – 218 845

WhatsApp

0877 7768 8770

 

Print Friendly, PDF & Email