Kampus Akademi Akuntansi Keuangan dan Perbankan Indonesia (AAKPI) di Jalan Tb. Suwandi Lingkar Selatan, Simpang Lima, Kota Serang, Banten, tahun ini menargetkan menerima 500 mahasiswa baru.
Yuli Ratnasari, Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) AAKPI Banten mengatakan, kelas yang ada akan disesuaikan dengan jumlah mahasiswa yang akan mendaftar. “Minimal dalam satu kelas terdapat 38 mahasiswa, jadi kami sesuaikan saja,” kata Yuli, Senin (20/6).

Pada bulan ini, Yuli menambahkan, mahasiswa baru yang sudah mendaftar pada pembukaan tahap awal sebanyak 100 calon mahasiswa. Setelah melakukan pendaftaran, masih kata Yuli, calon mahasiswa akan melakukan tes wawancara dengan pihak akademik bersama orang tua.“Kebetulan kami tidak menggunakan tes tertulis, namun kami melakukan tes wawancara dengan pihak akademik,” katanya.

Ia menjelaskan, pembukaan telah dibuka pada awal Februari lalu dan akan ditutup pada September mendatang. “Kami mulai membuka pendaftaran pada awal Februari lalu. Mayoritas pendaftar banyak yang memilih Program Studi (Prodi) Akuntasi dan Keuangan Perbankan,” ujarnya.

Menurut dia, terdapat tiga prodi yang ada di Kampus AAKPI yaitu Program D3 Akuntansi, Program D3 Keuangan dan Perbankan, Program S1 Manajemen dan Program S1 Akuntasi. Dari sejumlah pendaftar yang telah melakukan registrasi, banyak yang memilih Prodi Akuntasi dan Keuangan Perbankan.

“Dari tahun ke tahun peminat untuk melanjutkan kuliah di AAKPI Banten semakin meningkat. Saat ini kami sedang membangun gedung baru di daerah Baros, Kabupaten Serang. Dari pembangunan tersebut, kami berharap tahun depan dapat menampung lebih banyak lagi calon mahasiswa yang akan melanjutkan kuliahnya di AAKPI,” ucapnya.

Ia menuturkan, pembangunan gedung tersebut akan dipergunakan oleh mahasiswa kelas Reguler A dan untuk kampus yang saat ini berada di daerah Ciracas akan dipakai oleh kelas Karyawan atau Reguler B.

Print Friendly, PDF & Email