MENJADI BANKIR YANG HAPPINESS

Sabtu, 12 Mei 2018, Jurusan Keuangan dan Perbankan telah menyelenggarakan kegiatan seminar wajib mahasiswa dengan tema Menjadi Bankir Yang Happiness. Acara ini diikuti oleh seluruh mahasiswa jurusan keuangan dan perbankan, dosen, dan seluruh sivitas akademika. Keynote Speaker dalam kegiatan ini adalah Drs. Fathullah, MM yang merupakan seorang Trainer di beberapa perusahaan/instansi dan juga sebagai dosen di berbagai Perguruan Tinggi di Jakarta. Moderator pada kegiatan ini adalah Drs. Djoko Pranoto, M.Si yang juga merupakan Ketua Jurusan Keuangan dan Perbankan.

Seminar ini memberikan gambaran tentang tantangan-tantangan yang akan dihadapi oleh mahasiswa di masa yang akan datang dengan masuknya zaman digital di generasi milenial maka perlu adanya pembekalan dengan knowledge motivasi untuk membuka wawasan mahasiswa agar terus semangat dalam meraih level Blue Ocean. Karena jika mereka semangat untuk mencapai level tersebut maka mereka siap secara pribadi untuk menghadapi Disruption.

Manurut Fathullah, “Mereka sebenarnya tinggal diberikan semangat dan kita berperan sebagai fasilitator. Karena apapun knowledge yang kita butuhkan sangat mudah didapat di era digitalisasi, yang mereka  butuhkan sekarang  adalah bagaimana mereka selalu semangat untuk selalu mencari ilmu dan kita tinggal dampingi mereka sebagai fasilitator”.

Antusiasme mahasiswa dalam menyimak paparan yang disajikan sangat luar biasa, ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada narasumber mengindikasikan rasa ingin tahu yang tinggi dari para peserta seminar.

“Saya bangga dengan antusiasnya para peserta yang tergolong generasi zaman now. Begitu mereka antusias dan keingintahuannya mereka perlu kita acungkan jempol, serta banyaknya pertanyaan yang mereka ajukan kepada trainer”. Imbuh Fathullah.

Selain itu, mahasiswa juga diberikan kiat-kiat dalam menjadi bankir yang profesional dengan ilmu yang didapatkan dalam perkuliahan. Menurut Fathullah, “Orang berilmu belum tentu beradab, orang beradab sudah pasti berilmu, mari kita ciptakan mereka menjadi generasi yang beradab”.

Melalui kegiatan seminar ini diharapkan dapat menambah wawasan mahasiswa dalam menghadapi era milenial atau digitalisasi khususnya dalam bidang keuangan dan perbankan. Serta membekali mahasiswa dengan hal-hal yang positif.

Print Friendly, PDF & Email