CERDAS MENATA MASA DEPAN

0
213

Orang bijak mengatakan kalau kita pandai menguasai kata, maka kita bisa menguasai dunia, karena orang yang menguasai kata, menguasai pengertian, dan kalau kita menguasai pengertian orang, maka kita menguasai tindakannya. Inilah konsepnya.

Menata masa depan, masa depan itu tidak bisa ditata, jadi istilah menata masa depan itu pemberitahuan agar kita MENATA masa kini, Jadi tidak ada cara menata masa depan dengan bermalas – malasan hari ini, atau menata masa depan yang hebat dengan menunda kebaikan kecil. Berarti orang – orang yang masa depannya tertata, adalah orang – orang yang hari ininya tertata.

APA SAJA TATANANNYA :

Misal, ingin masa depannya DAMAI, berarti jangan lakukan yang tidak jujur sekarang, karena yang tidak jujur sekarang akan mengejar dan menggigit kita di masa depan.

Ingin masa depannya SEHAT berarti jangan lakukan yang merusak badan, badan ini bukan barang sewaan, yang bisa ditukarkan kalau rusak, atau minta garansinya. Contohnya : kalau gigi kita rusak umur 20 tahun, asumsi meninggal umur 60 tahun, maka ada 40 tahun hidup tanpa gigi yang sehat.

Contoh kedua merokok, merokok menyebabkan paru – paru batal menyerap oksigen, karena alveoli dilapisi aspal (tar) yang ada pada rokok, jadi rokok itu ada aspalnya, sehingga permukaan alveoli yang menyerap oksigen sedikit, itu sebabnya perokok tidak bisa lari tanpa terengah – engah. jadi hati-hati dengan rokok. Ilustrasinya seperti ini, kapasitas paru – paru sudah menurun pada umur 16 tahun, dikarenakan merorok, rencana meninggal oleh TUHAN dulunya panjang, sekarang di perpendek karena merokok, katakan saja umur 55 tahun meninggal, jadi dari umur 16 tahun sampai dengan umur 55 tahun, hidup dengan menggunakan paru – paru yang cacat. Maka berhentilah meroko, tata kembali hidup SEHAT.

Ingin masa depannya BERNAMA BAIK, berarti jangan membenci, jangan bermusuhan, jangan menghasut, jangan menghina orang, atau hindari perbuatan keji, yang nantinya menyebabkan nama baikmu hilang dimasa depan.

Ingin masa depannya BERILMU, berarti harus menempuh pendidikan yang baik, misal sekolah, kuliah, ikut organisasi, berhubungan baik dengan masyarakat, dan lain – lain.

Ingin RIZKINYA BAIK di masa depan berarti dari muda harus memiliki perencanan yang baik untuk dirinya dalam membangun usaha yang hebat, dan jangan pasrah dalam hidup, sering muncul ucapan “biarkan miskin yang penting masuk surga”, tapi bagaimana kalau kondisi kemiskinannya membuat dia menghujat orang kaya, su’udzon ke Tuhan, terus malas, karena tidak sedikit orang hebat yang berada dalam kehidupan kaya itu, dari orang miskin yang rajin dan ikhlas. Maka sekarang bekerjalah yang rajin, ikhlas menerima bayaran yang kecil, tapi pastikan yang kau lakukan besar, sehingga pelan – pelan penghargaan atas kerjamu besar dan sejahtera.

Ingin MAMPU MEMBINA KELUARGA yang baik, maka pelajarilah kebijakan dari orang tua kita, baik orang tua berhasil atau gagal mengajarkan kebaikan untuk menjadi ayah yang baik atau menjadi ibu yang baik, tetap kita pelajari sisi – sisi baiknya. Bisa juga pelajari kehidupan dari sodara – sodara kita, orang yang lebih senior dari kita atau lebih berpengalaman dari kita.

Jadi kata – kata MENATA MASA DEPAN adalah perintah untuk menata hari ini, lakukan contoh – contoh di atas karena itu adalah teori yang sudah dilakukan oleh orang – orang baik sebelum kita, oleh orang – orang berhasil sebelum kita, dan mari teladankan dalam hidup kita, untuk sabar, karena memang akan diuji dengan rasa cape, rasa kesal. Maka terima saja. Tapi nanti hadiahnya indah sekali.

Mari tata masa depan dari sekarang bersama

Akademi AKPI Serang

CALL CENTER

0254-218845

KIKI

0859-45-44444-5

ERNA

0877-8083-6054

EPI

0812-9652-2738

UNDUH BROSUR 1

UNDUH BROSUR 2